Selasa, 19 Januari 2010

PENYELENGGARAAN DAN PENDISTRIBUSIAN HEWAN QURBAN UNTUK MASYARAKAT MISKIN DI SULAWESI TENGAH

"Yayasan Sarara sebagai lembaga sosial kemasyarakatan berusaha untuk ikut serta berperan dalam penyelenggaraan dan pendistribusian hewan qurban di beberapa kantong kemiskinan di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Salah satu sasaran penyebaran dan pembagian hewan qurban adalah orang-orang miskin atau Rumah Tangga Miskin (RTM) dengan harapan bahwa mereka ikut berbahagia dikala datangnya hari raya Qurban bahkan kebahagiaan yang mendalam dari mereka saat menanti datangnya daging Qurban.


Manfaat dari kegiatan ini adalah (1)
Memupuk rasa ukhuwah (persaudaraan) diantara kaum yang mampu dengan kaum dhuafa atau lebih luas lagi dikalangan berbagai segmen umat islam (2) Mewujudkan kebahagiaan pada kaum dhuafa dalam merayakan Hari Raya Iedul Qurban 1430 H.

Lokasi pelaksanaan berada di Kota Palu (Kecamatan Palu Selatan, Palu Utara dan Palu Timur), Kabupaten Donggala (Kecamatan Sindue) dan Kabupaten Sigibiromaru (Dolo). Adapun waktu pelaksanaan pada hari Iedul Qurban tanggal 27 November 2009 dan pada hari-hari Tasyrik tanggal 28 s.d. 30 November 2009."

Tidak ada komentar: