Rabu, 10 September 2008

VISI DAN MISI SARARA

Visi Yayasan SARARA yaitu :
Menjalankan fungsi Mitra Masyarakat dan Pemerintah dalam membantu penyelenggaraan pembangunan daerah, bangsa dan negara yang dilandasi dengan semangat persaudaraan (Sarara).

Untuk mewujudkan visi tersebut maka yayasan Sarara mengemban Tugas Misi sebagai berikut :

1. Membantu penyelenggaraan pembangunan yang berbasis pada kebutuhan masyarakat setempat dan menggali peran dan potensi masyarakat untuk bertindak sebagai pelaku dalam pembangunan.

2. Meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat untuk mengelola sumberdaya alam yang ada secara efisien, terarah dan bertanggung jawab serta mampu untuk mengelolanya menjadi sumber-sumber penghasilan yang dapat diandalkan sebagai faktor untuk meningkatkan kesejahteraan hidup.
3. Meningkatkan keterampilan masyarakat dengan potensi diri yang ada untuk mewujudkan kemandirian dalam berpenghasilan, berkeluarga dan peran di tengah-tengah kehidupan sosial budaya masyarakat.
4. Sebagai mitra usaha bagi masyarakat dalam mengembangkan centra-centra produksi pertanian, perikanan, kehutanan, pertambangan dan energi, perindustrian, pengembangan modal usaha kecil dan menengah dan home industry.

5. Membantu pemerintah menemukan langkah-langkah penyelesaian (solution-step) bagi permasalahan daerah dan masyarakat melalui kegiatan survey, penelitian dan pengembangan.
Membantu kesadaran masyarakat tentang pemahaman agama dalam ilmu dan pelaksanaan sebagai modal utama pelaku pembangunan dan interaksi sosial yang baik untuk mewujudkan suasana yang kondusif, aman, damai, adil dan sejahtera.

Tidak ada komentar: